06.51
Peluang usaha bisnis pulsa sangat cowok untuk dijalankan oleh para mahasiswa. Pasalnya hampir semua kegiatan komunikasi kita saat ini sangat membutuhkan yang namanya pulsa. 

Perkembangan teknologi yang semakin mobile pun membuat banyak orang ketergantungan akan pulsa.

Nah, celah itulah yang harusnya mampu dimanfaatkan oleh para mahasiswa. Sebab bisnis pulsa bukanlah bisnis yang membutuhkan modal yang besar. 

Bisnis pulsa juga tidak menyita waktu mahasiswa sehingga tetap dapat mengikuti pelajaran yang ada di bangku kuliah tanpa kehilangan waktu yang banyak. Karena bisnis pulsa tidak terlalu menyita waktu.

Barangkali banyak mahasiswa yang berpikir bisnis pulsa kurang bonafit karena sudah banyak yang jual pulsa, selain itu banyak pula yang beranggapan bisnis pulsa untungnya dikit. Meskipun tidak dapat dipungkiri kalau berbisnis pulsa tidak menghasilkan keuntungan yang banyak dalam waktu singkat. Namun jika ditekuni dan pelanggan semakin banyak, uang yang dihasilkan pun semakin banyak.

Ada beberapa tips untuk menjalankan bisnis pulsa bagi mahasiswa:

1. Disiplin
Kebanyakan mereka yang gagal berbisnis pulsa penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah mereka tidak mampu mendisiplinkan diri untuk tidak memakai pulsa yang harusnya mereka jual untuk kepentingan pribadi.

Akibatnya banyak yang hanya menghasilkan sedikit uang namun pulsa habis untuk handphone sendiri.

2. Tingkatkan sirkulasi penjualan
Penjualan yang lesu dan tidak bergairah hanya akan melemahkan semangat untuk berbisnis pulsa. Pilihlah lokasi jual pulsa yang strategis dan mudah dijangkau orang banyak sehingga sirkulasi penjualan dapat meningkat dengan cepat.

3. Kuat mental
Sebab utama kegagalan bisnis pulsa selain suka memakai pulsa jualan sendiri adalah tidak kuat mental. Bisnis pulsa di kalangan mahasiswa memang agak susah meskipun pangsa pasarnya sangat besar. Sebab pelanggan seringkali berhutang. Bila anda tidak mempunyai pembukuan yang bagus dan tidak tega/berani menagih hutang. Lebih baik cari bidang usaha lain, karena cepat atau lambat anda akan bangkrut karena terlalu banyak hutang yang menumpuk di kas anda.


4. Pilih agen pulsa terpercaya
Selain 3 tips diatas, faktor lain yang sangat penting bagi kesuksesan bisnis pulsa anda adalah anda harus mengikuti atau bergabung dengan agen pulsa yang terpercaya. Sudah banyak berita yang mengabarkan agen pulsa yang kabur membawa uang pengecer. Nah salah satu dealer pulsa murah yang terpercaya adalah IDwebPulsa.

Semoga tulisan diatas dapat bermanfaat bagi anda. 

0 komentar:

Posting Komentar