16.58

Internet telah merubah cara kita menjalani kehidupan.Segalanya menjadi begitu cepat,begitu hemat sejak kehadiran internet di ruang rumah kita.Nah dibalik kemudahan dan keefktifan dari internet.Menarik bila kita mengeahui siapa dalang dari semua hal yang terjadi di layar internet kita.

Dunia telah berubah,dan kami telah memilih 15 orang yang berdasarkan pengamatan kami merupakan sosok yang sangat berpengaruh di balik perubahan dunia yang sangat dahsyat seperti sekarang ini.

Berikut adalah 15 sosok yang mengubah dunia online versi GeloraSriwijaya.com
1.Jeff Bezos
Nama yang satu ini memang begitu terkenal bagi anda penggiat dunia online.Yups,bapak berkepala plontos ini merupakan perndiri amazon.com, toko online terlengkap di dunia. Dulu amazon.com didirikan sebagai bisnis untuk jualan buku oleh pendirinya,namun sekarang amazon telah berevolusi menjadi toko serba ada dengan konsep penjualan dan pengiriman yang diakui di seluruh dunia.Amazon telah merubah cara kita berjualan dan bisnis retel pada umumnya.Di Indonesia sendiri amazon tidak terlalu populer,sebab orang Indonesia masih sedikit  yang mau berbelanja online.

2. Larry Page
Anda mencari sesuatu,pasti anda teringat Google. Memang Google sekarang telah menjadi raksasa di dalam dunia internet.Bahkan ada orang keblinger yang mengatakan “Google is God”.Google adalah dewa.Tidak salah juga bila ia berpikir seperti itu,sebab hampir segalanya ada di Google.Mau tanya apapun dia tahu.Google telah merevolusi cara kita memandang dunia dengan kesederhanaan dan keefektifannya.Belum lagi fitur-fitur yang sangat membantu seperti Google Translate,dll.

3. Sergey Brin
Bersama dengan Larry Page merupakan pendiri Google.

4.Chad Hurley
Berusia sangat muda ketika pria ini memutuskan untuk membuat situs hiburan terpopuler di dunia saat ini,YouTube.Bersama 2 temannya yang lain,ia mendirikan situs YouTube saat masih menjadi pegawai di Paypal.Mengalami kesulitan saat akan berbagi video dengan teman lain,mereka memutuskan untuk mengembangkan sendiri situs yang mampu mengupload dan share video dengan mudah.Jadilah YouTube sekarang menjadi website ke-3 terpopuler di dunia.

5.David Filo
Salah satu pendiri situs portal paling sering dibuka di dunia, Yahoo.Selain situs portal yang begitu populer, Yahoo juga merupakan search engine pesaing utama Google.Sampai saat ini Yahoo diketahui sebagai penyedia email lewat web yang paling banyak digunakan.

6. Jerry Yang
Pendiri Yahoo yang lainnya.Berperan penting saat Yahoo menolak tawaran Microsoft untuk merger sebesar US$45 miliar.

7.Jack Dorsey
Anda suka Twitter,atau bahkan anda mulai tergila-gila untuk membuat tweet yang selalu update.Twitter merupakan situs yang membolehkan anda untuk mengupdate kisah harian anda dikenal sebagai micro-blogging,sebab anda hanya diperkenankan memberi 140 karakter per posting.Jack Dorsey merupakan pria dibalik kesuksesan Twitter sebagai jejaring sosial terpopuler kedua setelah Facebook.

8.Evan William
Anda suka blogging,atau curhat lewat blogging dengan platform Blogger.Mungkin anda belum tahu kalau Evan Wiliam merupakan sosok cerdas yang mengembangkan Blogger sebalum akhirnya dibeli oleh Google.Blogger merupakan salah satu situs paling sering dikunjungi di dunia.

9. Mark Zuckenberg
Kecuali anda tinggal di goa ataupun di pedalaman hutan,anda pasti pernah mendengar nama ini.Yah,Mark Zuckenberg, pria dibalik kesuksesan Facebook yang amat fenomenal.Berawal dari situs untuk mahasiswa Harvad, Facebook merupakan jejaring sosial dengan anggotasekitar 1/5 manusia di planet ini .Fakta yang mengagumkan melihat ia hanya seorang mahasiswa drop-out. Namun hal itu tidak menghalanginya untuk meraih kesuksesan yang luar biasa.

10. David Sifry
David Sifry adalah pendiri Technorati. Seperti diketahui, Technorati sebuah mesin pencari yang mengindeks lebih dari 120 juta blog di seluruh dunia, melacak statistik link dan trafik blog-blog tersebut, dan merankingnya.

Seratus blog terbaik hasil perankingan ini dikenal sebagai Technorati Top 100. Masuk dalam 100 besar ini sudah dipastikan blog tersebut sangat pupuler

11.Kevin Rose
Anda tahu lintasberita.com (sekarang lintas.me) ,sebuah situs bookmarking asli Indonesia.Di Amerika sana,ada situs bernama Digg.com yang merupakan situs social bookmarking pertama dan masih menjadi yang terpopuler di dunia hingga saat ini.Lalu siapa itu Kevin Rose?Yah,siapa lagi kalau bukan pendirinya.

12.Matt Mullenberg
Seperti Evan Wiliam yang membangun Blogger,Matt Mullenberg mendirikan Wordpress sebagai situs penyedia layanan blogging bagi siapa pun yang ingin menulis.Tercatat software bloggingnya merupakan yang paling digunakan di dunia.Selain itu ia juga membuat akismet,sebuah plugin anti-spam dan juga ping-o-matic,sebuah ping otomatis ke search engine.

13.Pierre Omidyar
Tahu ebay.com?Situs pelelangan online tersebut menjadi booming di awal tahun 2000-an.Meski begitu sampai sekrang ebay.com tetap merupakan situs yang populer bagi dunia pelelangan online.

14.Craig Newmark
Craig Newmark bisa dikatakan orang yang merubah dunia iklan baris di seluruh dunia.Dulu bila anda ingin mengkilan,maka anda harus membayar mahal ke sebuah koran ataupun majalah.Setelah craighlist.org hadir di dunia ini,orang-orang berpindah untuk beriklan murah dan mempunyai specific target di craighlist.

15.Jimmy Wales
Pria berjambang ini tidak terlalu populer.Namun bila anda sering browsing dan mencari ilmu pengetahuan bila mengetahui pria godekan itu merupakan pendiri dari Wikipedia.Betul sekali,Jimmy Wales merupakan pendiri situs non-profit yang sangat membantu dalam ilmu pengetahuan.Software yang dikembangkannya terbukti mampu menyerap ilmu pengetahuan yang ditulis oleh jutaan relawan di seluruh dunia.

Sekian dulu info pengetahuan kali ini.Nantikan tulisan kami berikutnya hanya di Gelora Sriwijaya.com,Blog berita online terpopuler di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar