14.58
Iko Uwais
Bintang keberuntungan sepertinya kini tengah memayungi aktor Iko Uwais (29). Namanya mulai terangkat sejak film The Raidyang dia bintangi sukses menembus pasar internasional.
Tak diduga lewat aktingnya di film itu pula, Iko terpilih masuk daftar dalam lima besar aktor Asia terbaik versi majalah The Hollywood Reporter. Woww..

Hebatnya lagi, nama Iko disejajarkan dengan bintang film kenamaan yang sering tampil di film action Hong Kong, Aaron Kwok. Selain itu, ada Anupam Kher (India), Li BingBing (China), dan Lee Byung-Hun (Korea Selatan).

Sayangnya, predikat itu tak membawa nama Indonesia karena terjadi kesalahan dalam penyuntingan yang tertulis di artikel tersebut. Yakni, Iko disebutkan berasal dari Thailand.
Meski begitu, tak memengaruhi rekan, sahabat dan para penggemarnya untuk terus memberikan ucapan selamat. Yang membanggakan lagi, salah satu ucapan itu dari sutradara The Raid, Gareth Evans yang berperan besar dalam karier Iko.

"Huge congrats to THAI superstar @iko_uwais for being featured in @THR’s top 5 best," tulis akun @ghuwevans sambil menyertakan foto artikel tersebut.

Iko dengan bakatnya, pencak silat, itu tidak begitu saja ditemukan oleh Evans. Sepencerita sutradara asal Wales itu, bakat Iko ditemukan Evans pada 2007 lalu saat mengerjakan proyek film dokumenter tentang silat di perguruan silat Iko.

Sukses di The Raid, Evans kemudian menjadikan suami penyanyi Audy Item itu sebagai bintang utama Merantau (2009).

0 komentar:

Poskan Komentar