15.09

Menjaga kesehatan tubuh harus dilakukan secara teratur setiap hari. Beberapa makanan mungkin terlihat tidak berbahaya bagi diet atau kesehatan Anda. Namun jika dikonsumsi setiap hari, bisa saja makanan tersebut berdampak bagi diet dan kesehatan.

Times of India (03/12) mengungkap beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi setiap hari, seperti di bawah ini.

1. Segelas susu
Susu memang minuman yang menyehatkan, tetapi susu juga bisa menghambat kesehatan. Jika Anda memiliki kebiasaan minum susu setiap hari, cobalah berhenti selama sebulan. Coba perhatikan, adakah perbedaannya? Jika ketika tidak minum susu badan Anda semakin terasa bugar, berat badan bisa turun, dan kulit Anda menjadi lebih bersih, maka hentikan mengonsumsi susu setiap hari.


2. Cemilan manis setelah makan
Beberapa orang memiliki kebiasaan makan cemilan manis setelah makan besar. Hal ini sebenarnya tidak perlu karena bisa menambah berat badan dan meningkatkan risiko kesehatan lainnya. Makanan manis memiliki kadar gula tinggi yang juga bisa meningkatkan gula darah jika dikonsumsi terlalu banyak. Lebih baik konsumsi makanan kecil dua atau tiga kali seminggu saja.


3. Karbohidrat sebagai cemilan sore
Apa Anda sering merasa lapar di waktu antara makan siang dan malam? Jika iya, maka jangan pilih makanan yang mengandung karbohidrat untuk memuaskan rasa lapar Anda. Lebih baik Anda mengonsumsi makanan yang mengandung protein seperti kacang-kacangan.


4. Kentang
Kentang telah ditetapkan oleh peneliti di Harvard sebagai makanan yang bisa membuat Anda menambah berat badan dengan cepat. Jika ingin mengonsumsi buah-buahan dan sayur, sebaiknya pilih sayuran segar lainnya. Jangan terlalu sering mengonsumsi kentang jika ingin mempertahankan berat badan Anda.


5. Cemilan sehat
Jika Anda suka makanan ringan seperti keripik sayur, keripik buah, dan lainnya yang Anda anggap sehat, maka sebaiknya ganti kebiasaan ini dengan mengonsumsi makanan yang benar-benar kaya nutrisi. Banyak orang tak berpikir bahwa cemilan yang dianggap sehat tersebut sebenarnya tak begitu sehat dan bisa membuat mereka tambah gemuk.

Jika ingin mempertahankan kebugaran, kesehatan, dan berat badan Anda, sebaiknya jangan mengonsumsi lima makanan di atas setiap hari.

0 komentar:

Poskan Komentar