15.12


Sudah banyak orang yang tahu kalau makanan cepat sajitidak menyehatkan dan sebaiknya tidak dikonsumsi sesering mungkin. 

Namun di balik rasa dan penyajiannya, ada fakta lain yang mengejutkan mengenai industri makanan cepatsaji. 

Simak selengkapnya seperti yang dilansir dariHuffington Post berikut ini.

Entah makanan atau bukan
Salah seorang pengguna akun Reddit pernah menceritakanbahwa ia pernah meninggalkan sekantung nugget ayam dilemari penyimpanan sewaktu masih bekerja di McDonald.Ternyata nugget tersebut meleleh menjadi cairan. Entah apa sebenarnya bahan dari nugget tersebut.

Untung besar vs upah kecil
Lebih dari 60 persen pekerja menerima gaji yang rendah padahal direkrut oleh industri makanan cepat saji ternama. Ironisnya, 90 persen dari perusahaan tersebut sebenarnya punya keuntungan yang sangat banyak.

Tidak dibayar jika sakit
Sekitar 40 persen pekerja di restoran cepat saji tidak pernah digaji jika mereka izin tidak masuk karena sakit. Sehingga daripada tidak menerima gaji, pegawai tetap berusaha masuk meskipun sedang tidak enak badan.

Mencabut asuransi kesehatan
Daripada membuang uang untuk mengasuransikan pegawainya, banyak pimpinan dari industri makanan cepat saji mencabut asuransi kesehatan bawahannya. Mereka lebih memilih untuk mengurangi jam bekerja agar pegawai tidak terlalu kelelahan.

Gaji rendah
Rata-rata gaji pegawai di McDonald's, Wendy's, Burger King, dan Taco Bell di Amerika Serikat kurang dari USD 8 (sekitar Rp 70.000) per jam. Angka tersebut tergolong sangat rendah sehingga membuat pekerjaan sebagai pegawai restoran cepat saji dianggap sebagai profesi termurah di sana.

McDonald's paling berkembang
Di antara restoran cepat saji lainnya, McDonald's adalah restoran yang paling cepat berkembang. Keuntungannya pada tahun 2008 lebih banyak dibanding tahun 2006 dan 2007. Tempat tersebut dinilai paling nyaman dan murah untuk menikmati makanan cepat saji.

Itulah fakta-fakta mengejutkan di balik industri makanan cepat saji. Masih mau makan di restoran cepat saji?

sumber : merdeka.com

0 komentar:

Poskan Komentar