23.00

Beberapa orang mulai tidak percaya diri untuk berhubungan seks bersama pasangan setelah menginjak usia 40 tahun. 

Padahal tidak ada salahnya untuk tetap bercinta dengan pasangan meskipun usia tak lagi 
muda. 

Simak mitos-mitos tentang seks di usia 40-an yang banyak dipercaya orang seperti yang dilansir dari Yahoo Shine berikut ini.

Semakin tua, orang tidak butuh seks
Seks memang bukan jadwal yang jika tidak dilakukan bisa membuat orang meninggal. Tetapi tidak ada salahnya untuk tetap bercinta meski usia tidak lagi muda demi menjaga kesehatan.

Berat badan membuat gairah turun
Jangan kehilangan rasa percaya diri meskipun tubuh tidak lagi seksi seperti dulu. Sebab meskipun keriput menghampiri, Anda yang sekarang pasti jauh lebih berpengalaman dalam urusan seks daripada saat masih muda dulu.

Tubuh tidak bisa bekerja dengan baik
Bagian intim memang tidak bisa sekuat ketika Anda masih muda. Meskipun demikian, Anda tetap bisa menikmati seks dengan memanfaatkan lubricant (pelumas) demi memudahkan Anda mencapai orgasme ketika bercinta.

Cepat lelah jika bercinta
Cepat lelah bukan alasan yang sesuai jika Anda ingin menghindari seks di usia 40-an. Sebab kebugaran tubuh dipengaruhi oleh pola makan dan gaya hidup. Jadi berapapun usia Anda, jika Anda menjalani gaya hidup sehat, tidak ada kata cepat lelah saat bercinta.

Tidak perlu alat kontrasepsi
Jika Anda para wanita masih sedang dalam masa menjelang menopause, sebaiknya tetap gunakan alat kontrasepsi ketika bercinta jika tidak ingin hamil. Sebab masa menjelang menopause masih memungkinkan wanita mengalami masa subur.

Tidak bisa bergairah sama sekali
Hal-hal yang dulu bisa membuat Anda bergairah, sekarang sama sekali tidak mampu menggoda Anda. Hal itu bukan berarti Anda sudah kehilangan libido, tetapi Anda hanya perlu menemukan hal lain yang bisa membangkitkan gairah seks.

Sulit orgasme
Orang-orang menghindari seks di usia 40-an karena takut tidak mampu mencapai orgasme. Hal itu belum tentu benar. Lagipula daripada memikirkan orgasme semata, sebaiknya Anda dan pasangan lebih fokus pada aktivitas seksual itu sendiri.

Itulah mitos tentang seks di usia 40-an. Anda sebenarnya tetap bisa bercinta dengan pasangan meskipun usia tak lagi muda demi menjaga keharmonisan hubungan rumah tangga.

0 komentar:

Poskan Komentar