20.14

Selebriti Pengusaha - Selebriti ini membuktikan kalau mereka tidak hanya jago tampil di depan kamera, tapi juga piawai berbisnis untuk mendatangkan laba bagi usahanya. Meski bukan cerita baru, tapi kisah selebriti yang jadi pengusaha patut dicontoh oleh para entrepreneur muda.

Berikut adalah 7 selebriti Hollywood yang sukses jadi pengusaha.

1. Simon Cowell
 
Dikenal dengan sifatnya yang ketus dan mukanya yang sinis saat menjadi juri American Idol dan X-Factor. Simon Cowell ternyata punya bakat terpendam sebagai bisnisman. Ia berbisnis headphoneyang ia klaim sebagai headphone yang terbaik di dunia.

2. Dr.Dre
Tidak diketahui apa reaksi Dr.Dre tentang klaim Simons Cowell bahwa headphonenya adalah yang terbaik di dunia - Dr. Dre memiliki headphone Beats berkualitas tinggi yang mendapat keuntungan 110 juta dolar AS dalam 12 bulan terakhir dan kesuksesannya tersebut meyakinkan Simon untuk mengikuti jejaknya.

3. Niall Horan 
 
Salah satu personel grup paling terkenal saat ini, One Direction ini juga berbisnis headphone. Uniknya ia berbisnis headphone sebagai mitra Simon Cowell. Gimana sobat GS, ada yang mau ikuti jejaknya jadi entrepreneur muda kah?

4. Justin Timberlake
Justin Timberlake menggunakan hobinya dalam makanan, fashion dan golf - dan membuat bisnis yang sukses. Dia memiliki beberapa restoran, yang paling sukses adalah Southern Hospitalty di New York, koleksi pakaian dengan nama William Rast (dinamai sama seperti kakeknya) dan punya lapangan golf di Tennessee.

Justin Timberlake juga merupakan salah satu pemilik MySpace, mantan jejaring sosial terbesar di dunia. Ia dan rekannya membeli MySpace dariRUpert Murdoch seharga $30 juta.

5. Ashton Kutcher
Ashton adalah salah satu bintang yang punya jiwa wirausaha. Dia dan tim manajemennya sukses dengan perusahaan digital dalam beberapa tahun terakhir dan selalu berinvestasi dalam bidang teknologi seperti Skype dan Foursquare.

6. Robert de Niro
Robert De Niro memiliki beberapa restoran Jepang, Nobu yang berubah dari 'restoran selebriti' menjadi salah satu restoran terbaiik di dunia. dengan cabang di New York, London, Moskow, Dubai, Tokyo, Milan, dan masih banyak lagi. Aktor ini juga mendirikan Tribeca Film Festival yang terkenal.

7. Jay-Z
Jay-Z mengisi kantongnya dengan pendapatan dari pakaian Rocawear, klub olahraga 40/40 dan saham tim NBA Brooklyn Nets. Dia juga rekan pengembang real esatate, J Hotel dan direktur Budweiser Select, perusahaan marketing dan iklan. Apapun yang disentuhnya berubah jadi emas.

0 komentar:

Posting Komentar