20.43
4

Facebook baru saja memperkenalkan fitur Timeline baru yang memungkinkan pasangan sesama jenis untuk menyatakan status perkawinan mereka di situs dengan ikon yang paling mencerminkan hubungan, bukan ikon standar pengantin dan pengantin pria digunakan untuk pasangan lurus.

Fitur ini pertama kali diketahui pada akhir pekan ketika salah satu pendiri Facebook, Chris Hughes menikah dengan pasangannya Sean Eldridge. Ikon dari dua calon pengantin pria ditambahkan ke  Facebook Timeline Hughes untuk mengumumkan berita pernikahan mereka.

CEO Facebook sekaligus pendiri, Mark Zuckerberg adalah salah satu dari 1.800 orang yang memberi "Like" pada status Hughes.

Ini bukan pertama kalinya Facebook menunjukkan dukungan dari pasangan sesama jenis. Pada bulan Februari 2011 Facebook memperkenalkan hubungan dua pilihan bagi mereka dalam masyarakat, lesian,  gay, biseksual dan transgender (LGBT), termasuk "Dalam kemitraan domestik" dan "Dalam serikat sipil."

Selain itu, Facebook telah bermitra dengan GLAAD (Gay and Lesbian Alliance Against Defamation) untuk mencegah intimidasi  anti-gay yang dapat terjadi di situs mereka.

"Setelah Facebook kemitraan domestik dan serikat sipil sebagai Opsi baru tahun lalu, ikon pernikahan baru ini adalah cara yang penting bagi pasangan sesama jenis untuk diakui," kata Allison Palmer, kepala GLAAD tentang kampanye dan pemrograman. "Langkah ini merupakan langkah terbaru dalam serangkaian tindakan Facebook untuk mendukung komunitas LGBT, yang membuat mereka menjadi  perusahaan sosial media pertama yang menerima Penghargaan Media GLAAD awal tahun ini."

4 komentar:

  1. Wah...ada-ada aja nih fitur dari facebook
    unik ya :)

    BalasHapus
  2. @My LaboratoriumIya..Emang dia kreatif banget gan..
    soalny kalo gitu-gitu aja bakal ditinggal penggunany

    BalasHapus
  3. @dauninfoIya..
    keren banget emang gan..
    keren + unik

    BalasHapus