09.11
2
Banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube. Disini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana cara mencari uang lewat YouTube,meskipun saya sendiri belum pernah mencari uang lewat YouTube mungkin tulisan berikut ini ada manfaatnya buat anda.

Nah penjelasannya singkat saja. anda membuat uang di YouTube dengan menjadi mitra YouTube, yang memungkinkan anda untuk menampilkan iklan pada video anda, dan kemudian anda mendapatkan persentase dari pendapatan yang dihasilkan oleh klik pada iklan tersebut, sangat mirip dengan AdSense. Adapun berapa banyak uang yang anda benar-benar dapat hasilkan, yang saya ketahui anda akan mendapatkan uang berkisar dari $ 3 sampai $ 10 per 1.000 penayangan video.

Namun, proses untuk menjadi mitra YouTube jauh lebih sulit daripada menjadi penerbit AdSense. Di bawah ini Anda akan menemukan langkah-langkah dasar yang perlu Anda lakukan:

1. Pastikan Anda Memiliki Account AdSense
Sementara proses untuk dapat menampilkan iklan pada video Anda YouTube adalah salah satu terpisah, penghasilan anda dan statistik akan dihitung bersama-sama dengan account adSense Anda, sehingga anda harus memiliki satu akun Adsense. 

Meskipun secara teori anda bisa menerapkan untuk menjadi mitra YouTube sebelum memiliki account AdSense. Ada baiknya anda memiliki akun Google Adsense terlebih dahulu.

2. Tingkatkan Audiens anda di YouTube
Salah satu kriteria yang paling penting bagi YouTube yang akan digunakan untuk mengevaluasi aplikasi anda adalah jumlah audiens/penonton video anda di YouTube. Mereka tidak mengungkapkan apa saja yang dibutuhkan, tapi saya sudah melihat banyak orang mengatakan ini adalah angka perkiraan yang perlu anda miliki sebelum aplikasi diterima:
a) sedikitnya 1.000 pelanggan
b) setidaknya 1.000 tampilan pada semua video Anda
c) setidaknya 10.000 saluran views
Ini adalah nilai nominal, jika Anda ingin memastikan anda akan diterima lebih baik anda mencari penonton lebih banyak daripada yang disyaratkan, sekitar  5.000 pelanggan, 50.000 saluran views dan meng-upload lebih dari 1.000.000 total views.

3. Upload Video Secara Teratur
Jika Anda hanya memiliki satu atau dua video upload. Kesempatan anda untuk bisa diterima cukup rendah, bahkan jika video itu beredar dalam situs YouTube. Itu karena YouTube mencari orang-orang yang berencana untuk bekerja dengan mereka dalam jangka panjang.

Semakin teratur dan sering Anda meng-upload video baru, semakin baik. Misalnya, seseorang yang upload video baru setiap hari akan memiliki kesempatan lebih baik untuk diterima dari seseorang yang upload video setiap dua minggu.

Anda juga ingin memastikan Anda memiliki setidaknya 100 video upload sebelum mendaftar untuk menjadi partner YouTube (meskipun beberapa orang mengatakan 50 akan cukup).

4. Mengembangkan Sebuah Merek Melalui Video Anda
Langkah ini tidak penting, tapi saya pikir itu banyak membantu untuk mendapatkan persetujuan. Anda perlu ingat bahwa, setelah Anda memenuhi pedoman teknis, itu akan menjadi orang yang di situs lain memutuskan apakah anda cocok untuk menjadi Mitra YouTube atau tidak. Dengan kata lain, lebih profesional anda melihat peluang Anda lebih tinggi.

Tips praktis meliputi:
1. Membuat website untuk host video Anda dan memberikan audiens Anda wayts lebih untuk berinteraksi
2. Buat logo yang bagus dan menggunakannya di mana-mana
3. Gunakan watermark pada video Anda dengan logo Anda
4. Pertimbangkan mendapatkan intro profesional dibuat untuk video Anda
5. Menyesuaikan saluran YouTube agar terlihat profesional

5. Pastikan Konten Tidak Melanggar Hak Cipta
Jika ada satu hal yang akan mebuat aplikasi anda ditolak di tempat adalah pelanggaran hak cipta, jadi pastikan anda memiliki seartus persen hak cipta pada video anda.

Ini termasuk gambar, grafik, logo, klip video dan audio. Misalnya, bahkan hanya menggunakan musik di latar belakang yang anda tidak memiliki izin , aplikasi Anda ditolak.

6. Mendaftar untuk Menjadi Mitra YouTube
Setelah anda mengikuti semua langkah sebelumnya anda siap untuk diterapkan. Anda dapat melakukannya melalui halaman resmi YouTube Partner Program. Mungkin butuh beberapa saat untuk mendapatkan aplikasi Anda dianggap karena beban orang menerapkan, tetapi sekali anda diterima Anda akan dapat mulai menampilkan iklan pada video anda segera.

2 komentar:

  1. halaman resminya youtube di mana ya om?? kok gak di share sekalian
    thx

    BalasHapus
  2. langsung ke tkp semoga diterima menjadi youtube partner program

    BalasHapus