08.11
10

Siapa tak kenal Will Smith? Satu dari sedikit orang yang mampu sukses di 3 industri media paling populer; film, televisi, dan musik. Will Smith yang berkulit hitam mampu menumbangkan stigma film Hollywood hanya dominasi kulit putih. Bahkan Will Smith satu dari sangat sedikit aktor Hollywood yang mampu eraih nilai 10 saat berakting. 

Saat ini Will Smith tercatat sebagai aktor Hollywood berpendapatan terbesar. Ia juga aktor pertama yang delapan filmnya berturut-turut mampu meraih pendapatan diatas $100 juta.

Ingin tahu rahasia sukses Will Smith yang begitu fenomenal? Berikut adalah 15 tips sukses dari Will Smith yang layak anda cata dan hapalkan serta dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari.


1. Cintailah hidup 
"Aku memiliki waktu dan kesempatan yang begitu besar dalam hidupku.Aku mencintai hidupku dan itu sangat berarti dalam hidup. Mencintai kehidupan adalah sesuatu yang tidak bisa kamu sangkal."

2. Kebesaran ada dalam setiap diri manusia
"Kebesaran bukanlah sesuatu yang begitu luar biasa,esoterik (hanya mampu dipahami orang tertentu),dan hal-hal yang tidak masuk akal lainnya yang hanya sedikit sekali orang yang bisa mendapatkannya. Kebesaran adalah sesuatu yang benar-benar ada dalam setiap diri manusia."

3. Kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan
"Kita tidak dibesarkan di lingkungan yang mengajarkan siapa kita dulu berbeda dengan siapa kita nanti. Kita dibesarkan untuk percaya siapa kamu di masa lalu itulah kamu dan kamu tidak akan bisa menjadi sesuatu yang lebih baik."

4. Tidak ada jalan pintas untuk sukses
"Kesalahan terbesar orang adalah mencoba menyamakan perbedaan antara talenta dan skill. Talenta adalah sesuatu yang telah dibawa seseorang sejak lahir, sedang skil/kemampuan hanya mampu dikembangkan melalui latihan dan perjuangan dari hari ke hari,bulan ke bulan, hingga tahun ke tahun sehingga menjadi mahir di suatu bidang.Apa yang kulakukan mungkin akan dianggap gila bagi banyak orang.Ketika orang lain tertidur,aku bekerja.Ketika orang lain makan,aku tetap bekerja.Kukira itulah sebabnya mengapa aku sukses."

"Tidak ada jalan mudah untuk menggapai sukses.Jika kamu tidak menumbuhkan skill,tidak bekerja begitu keras,enggan berpikir,dan mendedikasikan diri untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari.Kamu tidak akan pernah sukses.Hal yang membedakan aku dengan kebanyakan orang lain adalah aku tidak takut mati.Kamu mungkin lebih tampan,lebih bertalenta,dan lebih cerdas dariku.Tapi aku berani bertaruh aku rela mati untuk sebuah pekerjaan yang kusukai."

5. Menyelesaikan pekerjaan dalam satu waktu
"Janganlah pernah berkata aku akan membangun sebuah dinding. Kamu tidak akan mendirikan sebuah dinding. Kamu tdak harus berkata,"aku akan membangun dinding terbesar,terhebat,yang ada di dunia."Tapi katakanlah dengan lantang,"Aku akan menaruh batu ini dengan sempurna sebagaimana batu itu harus diletakkan dengan sempurna.Aku akan melakukannya setiap hari hingga menjadi dinding."

6. Fokus untuk membuat perbedaan
" Aku ingin melakukan semua hal dengan baik. Aku selalu berharap dunia ini akan lebih baik karena aku pernah dilahirkan ke dunia ini.Itulah sebabnya aku selalu mencoba berbeda dari kebanyakan orang.Jika kamu hidup tanpa membuat kehidupan orang lain lebih baik,berarti kamu telah membuang-buang waktumu"

7. Mengembangkan ide
" Aku ingin selalu mengembangkan ide.Aku percaya aku mampu membuat apapun yang ingin aku buat."

8. Kamu harus PERCAYA
" Langkah pertama sebelum seluruh dunia ini percaya adalah Kamu harus percaya terlebih dahulu tentang apa yang kamu kerjakan. Tak ada alasan untuk menjalankan plan B karena kamu hanya tinggal menjalankan plan A. Orang yang berkata BISA dan orang yang berkata TIDAK BISA,dua-duanya benar."

9. Nothing is Unrealistic
" Menjadi realistis adalah sebuah jalan tol untuk menjadi orang rata-rata. Kenapa kita harus realistis? Apa pentingnya menjadi realistis? Tidak ada hal besar yang datang karena kita realistis.Kejar impianmu seberapa tidak realistisnya impian itu. Dan tunggulah,alam semesta akan membantumu."

10. Pikiran kita nyata
" Pikiran kita adalah pusat alam semesta. Alam semesta pun bekerja sesuai kehendak pikiran kita.Pikiran kita adalah nyata.Gunakan pikiran itu untuk memikirkan hal baik. Pikiran kita mempunya kekuatan yang luar biasa. Tentukan pilihanmu, putuskanlah : Mau jadi apa? Ingin seperti apa? Siapa anda nanti? 
Putuskanlah,dan sejak kamu tentukan keputusanmu seluruh alam semesta bekerja untuk mewujudkan kuputusanmu menjadi nyata."

11. Kamu harus benar-benar fokus
" Aku sedikit memahami untuk meraih kesuksesan kamu harus menentukan jalanmu dari ribuan jalan yang mungkin untuk menggapai sukses.Ada ribuan jalan dan kamu tidak bisa melewati semua jalan itu.Kamu hanya bisa memilih beberapa.Tapi lebih baik pilihlah satu saja,dan kerahkan semua kemampuan terbaikmu di satu jalan itu."

12. Lawan ketakutanmu
" Aku selalu benci ketakutan. Ketakutan untuk melakukan sesuatu yang baru. Karena itu aku selalu berusaha untuk melawan semua ketakutan itu."

13. Perjuangkan kebenaran meskipun harus mati
" Tidak ada alasan untuk takut hanya karena kamu melakukan hal yang benar. Meskipun harus mati kamu tidak boleh ragu dan takut untuk melakukan kebenaran."

14. Jagalah Impianmu
" Jangan pernah biarkan orang lai mengatakan Kamu Tidak Bisa. Bila kau punya mimpi, kau harus menjaganya. Jika kau menginginkan sesuatu. Pergi dan gapailah hal itu." 

15. Terima kasih telah membaca GeloraSriwijaya.com 
 " Demikianlah tulisan ini kami buat.Semoga bermanfaat. Bila anda berkeinginan untuk mengcopas tulisan ini tetap sertakan linknya ya.Untuk menghargai juga jerih parah saya dalam membuat konten berkualitas. Salam Sukses buat Blogger Indonesia."

10 komentar:

  1. wah aktor terkenal ituh yah sob ? ternyata ada pelajaran hidup juga darinya :D

    nais sob

    BalasHapus
  2. artikel yang menarik sahabat...

    BalasHapus
  3. tips nya oke juga tuh..boleh coba ini hehe..singgah sini sobat..

    BalasHapus
  4. Visiting here :) Have a great day to you :) keep posting bro :)

    BalasHapus
  5. denger2 will smith masuk islam ya? percaya deh kalo pelajaran hidup diambil dari tokoh sepertinya :)

    BalasHapus
  6. will smith emang aktor yang hebat :)
    denger2 dia sekarang masuk islam gan, bener gak tuh??

    BalasHapus
  7. @Grend: iya,,will smith yang aktor terkenal itu..
    emang mantep agan yang satu ini..

    BalasHapus
  8. @Ranti: makasih dah comment ya

    @Tova : Semoga bermanfaat tulisan ini

    @Muhammad Eko Saputra: Selamat mempraktekan pelajaran hidup yang sangat berharga dari Will Smith

    BalasHapus
  9. @ Elektro : thanks for visiting

    @ yobbis : kalau berita dia masuk Islam saya malah baru dengar dari anda..
    mungkin juga masuk Islam soalny nie artis g pernah terlibat masalah..

    BalasHapus