19.06
Nama Lady Gaga mendadak menjadi sering diperbincangkan berkenaan dengan konsernya di Indonesia yang mengundang kontroversi.



Namun, tak banyak juga masyarakat yang mengetahui, sebenarnya seperti apa karakter Lady Gaga yang sebenarnya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut fakta menarik seputar Lady Gaga.

1. Pemilik nama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta pernah menggunakan busana yang 100% bahan daging memiliki berat 22,6 kilogram. Gaun dari daging itu digunakan Gaga untuk menyuarakan dukunganya pada LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender).

2. Seluruh kostum yang digunakan Gaga dalam tur Monster Ball diciptakan tim kreatifnya Haus of Gaga, dan menghabiskan dana sekitar US$3 juta atau sekitar Rp28 miliar.

3. Keluar dari bangku kuliahnya di Universitas New York dengan beralasan ingin ingin konsentrasi pada karier musiknya.

4. Gaga sengaja menggunakan kostum unik, seksi, dan nyentrik dalam setiap penampilannya agar bisa dilihat sang nenek di televisi.

5. Gaga pernah menghabiskan US$1.000 atau sekitar Rp 9,3 juta untuk membeli pizza bagi para penggemarnya yang mengantre untuk meminta foto.

6. Gaga membentuk yayasan non-profit bernama Born This Way Foundation. Nama Born This Way diambil Gaga dari album dan single-nya yang dirilis pada 2011. Yayasan tersebut fokus pada pemberdayaan remaja dan isu-isu seperti percaya diri, perlakuan baik, anti-bullying, mentoring, dan juga pembentukan karier

7. Pernah ditangkap polisi hanya semata-mata menggunakan pakaian yang terlalu vulgar di muka umum dan video musik LoveGamemiliknya dilarang mengudara di stasiun televisi Australia Network Ten karena mengandung unsur seksual.

8. Gaga mengaku seorang biseksual, dan menuangkannya lewat lagu Poker Face'.
"Fakta bahwa aku menyukai perempuan, mereka semua (yang protes) merasa terintimidasi. Itu membuat mereka tak nyaman," ujarnya kepada majalah Rolling Stone.

Sumber Artikel: inilah.com

0 komentar:

Poskan Komentar