16.59

Model ini Batal Fashion Show Karena Payudaranya Terlalu Kecil - Supermodel Jourdan Dunn harus menelan kekecewaan karena dirinya batal tampil dalam fashion show Christian Dior haute couture. Ditolak memeragakan busana oleh brand ternama sudah biasa di dunia modelling. Namun yang membuat model berdarah Jamaica ini tak habis pikir, ia batal tampil karena payudaranya terlalu kecil.

Menurut halaman profil yang dilihat dari situs resmi agensi tempat Jourdan bernaung, Storm Model, ukuran payudara model berusia 22 tahun ini 32A. Untuk ukuran model catwalk, berdada kecil seharusnya tidak menjadi masalah. Namun seperti dikutip dari Daily Mail, menurut pihak Dior dengan tampilan payudara yang sekarang, Jourdan bukanlah orang yang tepat untuk membawakan koleksi adi busana terbarunya.

Jourdan pun mengungkapkan kekesalannya lewat Twitter. Model dengan tinggi badan 177 cm itu mengatakan kalau biasanya ia ditolak karena warna kulit. Bukan ukuran payudara.

"Biasanya job aku dibatalkan karena aku berkulit gelap jadi kalau batal karena payudara jarang," tulis Jourdan akun Twitter-nya.

Fashion show Dior yang diadakan di Museum Hotel Des Invalides, Paris pada Senin (01/07/2013) waktu setempat memang banyak menampilkan busana transparan yang mengekspos underwear dan payudara. Namun banyak yang meragukan kalau alasan Jourdan batal tampil semata-mata hanya karena masalah bentuk tubuhnya.

Dalam peragaan busana tersebut, mayoritas yang muncul adalah model-model berkulit putih. Ada anggapan di beberapa kalangan mode kalau brand mewah ini memang lebih memilih model kulit putih ketimbang 'berwarna' (ras Afrika, Mongolia, Asia, dan sebagainya).

"Saya merasa Dior memang sengaja hanya memilih model kulit putih. Aku melihat show-nya dan itu menggangguku. Aku bahkan hampir tidak bisa konsentrasi pada pakaiannya karena modelnya," ujar James Scully yang biasa meng-casting model untuk show Tom Ford, Jason Wu, Derek Lam, Stella McCartney, Lanvin dan Carolina Herrera, dalam wawancara dengan Buzzfeed.

0 komentar:

Poskan Komentar