01.53
10
Kembali lagi bersama saya di GeloraSriwijaya. Sebelumnya buat yang suka copy-paste harap mencantumkan link aktif ke tiap postingan yang anda copy. Sebab tulisan di Blog Gelora Sriwijaya ini murni 100% tulisan saya. So please hargai karya anak bangsa.

Menjadi blogger tentu merupakan sebuah pilihan.Tidak semua orang bisa menjadi blogger meskipun hampir semua orang mampu membuat blog sendiri. Nah,untuk anda yang berkecimpung di dunia blog dan senang bermain di Flippa atau Sedo untuk berjualan situs. Postingan saya kali ini mungkin akan menambah inspirasi anda.Sebelumnya baca juga postingan saya tentang jualan domain disini.

Berikut ini saya akan menuliskan beberapa penjualan situs termahal di dunia yang pernah ada:

1. MySpace - Terjual Seharga : $580 Juta( Rp5 Triliun)

Di masa jayanya, MySpace merupakan situs pertemanan terpopuler di dunia. MySpace mencapai puncak penggunanya di tahun 2008. Sejak saat itu, MySpace terlihat kepayahan melawan gempuran raksasa jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter. Adalah Rupert Murdoch, bos media Amerika yang membeli MySpace seharga $580 juta. Karena terus merugi saat ini MySpace dijual kepada Specific Media hanya sebesar $35 juta.

2. Huffington Post - Terjual Seharga : $315 Juta ( Rp2,8 Triliun)
Salah satu blog politik terpopuler di dunia, kalau tidak bisa disebut memang yang terpopuler. Digawangi seorang wanita yang konsen terhadap politik Ariana Huffington. Huffington Post melaju dengan cepat hingga menjadi salah satu situs terbesar di dunia. Huffington Post dibeli oleh AOL,Inc seharga $315 Juta untuk menyelematkan AOL dari kehancuran setelah dulu sempat menjadi ikon internet.

3. Mashable - Terjual Seharga : $200 juta (Rp1,8 Triliun)
Baru-baru ini dunia digemparkan oleh langkah CNN yang membeli situs Mashable besutan Pete Cashmore.Mengenai siapa itu Pete Cashmore baca tulisan saya sebelumnya yang berjudul 5 Blogger Kaya Raya yang Jadi Idola Saya. Sebagai salah satu situs teknologi terbesar di dunia, saya pikir langkah yang dilakukan CNN cukup tepat mengingat persaingan di dunia media yang semakin ketat.

4. Ugo - Terjual Seharga : $100 juta (Rp800 Miliar)
Didirikan pertakali oleh Chris Sherman di tahun 1997.UGO(Unified Gamers Online) dibeli oleh Action World,Inc seharga $100 juta. Angka yang cukup luar biasa sebenarnya karena performa UGO yang menurut saya biasa-biasa saja.

5. Fotolog - Terjual Seharga : $90 Juta (RP720 Miliar)
Fotolog didirikan oleh Scott Heiferman tahun 2002.Situs ini memiliki pertumbuhan pengguna yang sangat cepat namun sayangnya hal itu tidak dibarengi peningkatan server.Karena beban server yang sangat berat akhirnya Scott Heiferman memutuskan untuk menjual Fotolog kepada Hi-Media Group senilai $90 Juta.

"Jangan Asal Copy Paste. Karena Dibalik Batok Kepala Ada Otak"

10 komentar:

  1. Balasan
    1. Makasih kunjungannya gan..
      semoga tulisan diatas menginspirasi pembaca

      Hapus
  2. wah 5 trilliun,suatu nilai jual yg sangat luar biasa,,adakah we indonesia yg hampir mencapai nilai jual seperti fotolog yg memncapai 720 miliar,klo wap aku 15000 terjual sudah puas bathin ini..heehhehehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya super banget mas Erik harganya mereka..
      emang performa situsnya keren banget sih..
      mngkin Detik.com yang nilainya mencapai puluhan miliar klo utk Indonesia..

      CMIWW

      Hapus
  3. Wah keren,,coba website saya yah hrganya mpe Trilliunan,,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo website mas dah nyampe triliunan rupiah..
      ane minta traktir bakso sebelah aja
      hehe

      Hapus
  4. Balasan
    1. Iya super banget harganya..

      bisa buat beli kerupuk untuk 30 tahun tuh..
      hehehe

      Hapus
  5. masih ingat zaman kegemilangan myspace.. ramai juga artis popular disebabkan myspace.. tak sangka ia terus jatuh mendadak.. adakah facebook juga akan alami nasib yg sama?

    http://5zol-saidsomething.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya agak beda bang..
      soalnya MySpace jatuh karena mereka kurang melakukan inovasi,mereka terlalu puas dengan hasil yang telah mereka capai..

      berbeda dengan Facebook yang terus berinovasi sehingga tidak ketinggalan,bahkan selalu memimpin pasar..

      Hapus