23.33
Forum online terbesar di Indonesia,Kaskus, baru-baru ini mengalami masalah. Apa benar?

Sebenarnya saya sendiri bukanlah seorang Kaskuser sejati.Saya cuma kadang-kadang berkunjung,numpang baca and ketawa-ketiwi sendiri kayak orang gila kalau habis masuk jokes n humor.Sisanya ya baca untuk nambah-nambah pengetahuan.

Semalem saya buka Kaskus kaget juga ternyata kaskus yang domainnya pake .us tahu-tahu tidak bisa dibuka.Sempat mikir juga sih apa Kaskus lagi overposting kayak biasanya.Tapi ini bener-bener tidak re-direct sendiri.

Pagi tadi iseng baca berita baru di Tablet saya.Eh,,bener ternyata Kaskus lagi gangguan. Bukan gangguan jiwa ataupun gangguan kejantanan. Melainkan sedang ada perubahan karena Kaskus berganti domain menjadi Kaskus.com a.k.a Kaskus.co.id.

Ini alasan Andrew Darwis selaku empunya Kaskus terkait masalah perubahan domain Kaskus.us menjadi Kaskus.co.id yang ane ambil dari detik.com.

"Tidak ada masalah, kita hanya memang ingin pindah domain ke .com. Selama ini kan kita selalu pake domain .us.Selama ini orang yang mengetik kaskus.com larinya ke Google. Maka dari itu kita coba ubah ke .com sekalian.Memang sejak hari Sabtu 26 Mei 2012, Kaskus mengalami gangguan pada DNS (Domain Name System) sehingga kita harus mengakses Kaskus lewat www.kaskus.com dan www.kaskus.co.id."

Bingung tentang perubahan ini.Galau karena ragu apa Kaskus yang baru tetap seasyik biasanya.Ini dia jawaban Andre Darwis :

"Maaf ya Gan kalau perpindahan domain ini dadakan, tapi jangan khawatir saat ini sedang dalam proses penyelesaian dan akan up lagi dalam waktu dekat. Yang paling penting Agan-agan sudah dapat mengakses Kaskus kembali dengan normal dan dijamin gak ada bedanya dengan www.kaskus.us"

Buat anda yang sering nyasar karena buka Kaskus.Tenang, Kaskus sudah berganti menggunakan domain yang lebih familiar di jari kita semua.

Hehehe...Jangan lupa bagi dong pengalaman anda yang enggak bisa login di Kaskus.us sejak hari Sabtu kemarin disini.

Sukses Selalu,
Gelora Sriwijaya

0 komentar:

Posting Komentar