16.27
2
Kalau kamu baru saja mengenal dunia blogger. Tentu saja kamu juga mulai akrab dengan yang namanya SEO. Search EngineOptimization atau yang lebih dikenal sebagai SEO merupakan cara kita memanipulasi hasil pencarian dari mesin pencari seperti Google,Yahoo!,dll.

SEO merupakan ilmu yang harus dikuasai oleh orang yang bergelut di dunia internet marketting.Sudah tahukan kenapa SEO itu sangat penting? Nah,karena sangat penting jelaslah kalau orang berbondong-dondong memperlajarinya agara situsnya menjadi cepat terindeks Google sebagai mesin pencari terbaik hingga saat ini.

Ada 6 tips SEO yang tak lekang oleh waktu yang di-advice-kan sendiri oleh Google:

1. Buatlah sesuatu yang keren
Temukan sesuatu yang membuat situs ada berbeda dari kebanyakan. Make your site stands out from the crowds.

2. Masukkan kata kunci yang relevan
Letakkan kata kunci yang relevan di tiap postinganmu. Try to put yourself in the shoes of searchers.

3. Pintar-pintarlah dalam membikin tag dan mendesain situsmu.

4. Daftarkan email pada Google Webmaster agar bila ada info ataupun perubahan terbaru kamu segera mengetahuinya.

5. Manjakan pengunjung
Gunakan link yang natural,tombol like,+1,follow,subscribe,dll untuk memanjakan pengunjung dan memudahkan mereka dalam berbagi informasi.

6. Tetap segar dan relevan.
Maksud tetap segar disini adalah tetaplah selalu up-to-date.Jadwalkan posting berkala,lebih bagus lagi kalau posting tiap hari.Semua itu akan membuat situs anda lebih disegani oleh Search Engine.

Itu semua jika dilakukan akan meningkatkan situsmu di pencarian Google.Jika tips diatas tidak berhasil, jangan marah pada saya.Tapi salahkanlah Google.

2 komentar:

  1. slalu juga melihat tips sebegini.. tapi brapa juta web diluar sana yang gunakan tips sebegini? Persaingan yang sengit... perlu tips yang lebih kreatif...

    http://5zol-saidsomething.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah betul juga gan..
      ini tips dasar sebenarnya..

      makasih sarannya..

      Hapus